AS setujui penjualan 1.800 rudal ke Polandia senilai 3,7 miliar USD: JASSM-ER, AMRAAM, Sidewinder Blok II

JASSM-ERUSAF
ROE

AIRSPACE REVIEW – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah mengeluarkan persetujuan untuk potensi Penjualan Militer Asing (FMS) hampir 1.800 rudal ke Polandia dengan nilai taksiran maksimum 3,7 miliar dolar AS (USD).

Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan (DSCA) menerbitkan tiga persetujuan Departemen Luar Negeri AS tersebut untuk penjualan 821 rudal jelajah AGM-158B-2 JASSM-ER, 745 AIM-120C-8 AMRAAM, dan 232 rudal AIM-9X Sidewinder Blok II ke Polandia.

Boeing_contoh2

Persetujuan pertama menyangkut penjualan rudal jelajah 821 AGM-158B-2 JASSM-ER. Paket ini termasuk peralatan uji rahasia, dukungan sistem persenjataan, peralatan dan dukungan integrasi, pengiriman dan dukungan pengujian perangkat lunak rahasia, publikasi dan dokumentasi teknis yang tidak rahasia, transportasi, teknik, layanan dukungan teknis dan logistik Lockheed Martin, layanan logistik terkait lainnya, dan unsur pendukung program tersebut. Perkiraan total biaya adalah 1,77 miliar USD.

Persetujuan kedua menyangkut potensi penjualan 745 AIM-120C-8 AMRAAM, 16 bagian panduan AIM-120C-8 AMRAAM, dan 50 rak senjata LAU-129. Paket ini juga mencakup rudal pelatihan AIM-120 CATM, wadah pengangkut rudal dan suku cadang bagian kontrol, peralatan uji amunisi terintegrasi, adaptor set uji komputer ADU-891, rak amunisi dan peralatan tambahan, suku cadang dan perbaikan, bahan habis pakai, aksesori, dan dukungan perbaikan dan pengembalian, dukungan logistik kontrak, pengiriman dan dukungan yang berkaitan dengan perangkat lunak rahasia, publikasi rahasia dan tidak rahasia serta dokumentasi teknis, pelatihan personel dan dukungan pelatihan, dukungan transportasi, inspeksi dan studi, layanan teknik, dukungan teknis dan logistik dari RTX dan terkait lainnya unsur logistik dan dukungan program. Perkiraan total biaya adalah 1,69 miliar USD.

Sementara persetujuan ketiga menyangkut potensi penjualan 232 rudal jarak pendek AIM-9X Tactical Sidewinder Block II dan 16 bagian panduan tambahan untuk rudal tersebut. Paket ini termasuk kontainer pengangkut rudal, alat bantu pelatihan, detektor target optik aktif, suku cadang, peralatan tambahan, dukungan rudal, dukungan teknis RTX dan logistik terkait serta elemen dukungan program lainnya. Perkiraan total biayanya adalah 219,1 juta USD. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *