Armada kapal perang Rusia tiba di Iran untuk melaksanakan latihan bersama dengan negara-negara lain

Kapal penjelajah VaryagTASS

AIRSPACE REVIEW – Sebuah detasemen armada kapal perang Rusia dari Armada Pasifik yang dipimpin oleh kapal penjelajah rudal Varyag tiba di pelabuhan Chah Bahar Iran untuk ikut serta dalam latihan angkatan laut bersama bertajuk “Sabuk Keamanan Maritim – 2024”. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan hal ini dalam siaran persnya.

Kapal-kapal Rusia akan berpartisipasi dalam latihan angkatan laut bersama “Maritime Security Belt – 2024”. Latihan ini juga akan melibatkan kapal-kapal dan penerbangan dari Angkatan Laut Iran dan China. Perwakilan Angkatan laut Pakistan, Kazakhstan, Azerbaijan, Oman, India, dan Afrika Selatan akan bertindak sebagai pengamat,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Latihan “Sabuk Keamanan Maritim – 2024” akan dilaksanakan di perairan Teluk Oman di Laut Arab. Tujuan utama dari manuver ini adalah untuk menjaga keamanan kegiatan ekonomi maritim, tulis TASS.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan, selain kapal penjelajah rudal penjaga Varyag, fregat Marshal Shaposhnikov, dua kapal perang dan satu kapal pasokan Angkatan Laut Tiongkok, serta lebih dari sepuluh kapal, boat, kapal pendukung dan tiga helikopter Angkatan Laut Iran akan ikut serta dalam latihan ini. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *