Dua kapal perang Rusia tiba di India untuk mengikuti latihan angkatan laut multilateral MILAN 2024

Marshal ShaposhnikovWikipedia

DUA kapal perang Angkatan Laut Rusia terdiri dari kapal penjelajah rudal Varyag dan fregat Marshal Shaposhnikov tiba di India untuk mengikuti latihan angkatan laut multilateral MILAN 2024. Demikian dilaporkan Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Senin.

“Sekelompok kapal dari Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia yang terdiri dari kapal penjelajah rudal Ordo Pengawal Nakhimov Varyag dan fregat Marshal Shaposhnikov telah tiba di pelabuhan Visakhapatnam di Republik India untuk mengambil bagian dalam latihan angkatan laut multilateral internasional MILAN 2024,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Kunjungan kapal dan pelaut Angkatan Laut Rusia ke India tersebut akan berlangsung lebih dari seminggu. Awak kapal Rusia akan mengambil bagian dalam latihan komponen pesisir dan angkatan laut, dan juga dalam acara protokol, budaya dan olahraga, kata kementerian tersebut, TASS memberitakan.

Kapal penjelajah rudal Rusia Varyag akan terlibat dalam manuver angkatan laut sementara fregat Marshal Shaposhnikov akan terus mencapai tujuan penempatan jarak jauhnya setelah mengisi kembali pasokan.

Kunjungan kapal perang Armada Pasifik Rusia tersebut akan menjadi langkah praktis dalam memperkuat rasa saling percaya dan mengembangkan kerja sama angkatan laut dengan angkatan laut negara-negara asing, pungkas kementerian pertahanan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *