SIP TNI AU Angkatan 83 dan SIP TNI Angkatan 84 dimulai

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean meresmikan dimulainya pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 84.

Pembukaan pendidikan dilaksanakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan di Lanud Adisutjipto, Senin, 29 Juni 2020.

Acara dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikterbang) Kolonel Pnb Dedi Susanto, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, dan perwakilan Instruktur Penerbang.

Hadir pula Paban I/Dik Ditdiklat Kodiklatau Kolonel Pnb Veronica Tig dan siswa SIP lainnya yang mengikuti upacara secara online melalui sambungan video.

SIP-TNI-AU-A-83-dan-SIP-TNI-A-84
Penlanud Adi

Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan, pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI dan TNI AU bertujuan mengembangkan kemampuan para Perwira Penerbang TNI menjadi Instruktur Penerbang.

SIP TNI AU Angkatan 83 diikuti oleh 10 perwira penerbang. Demikian juga dengan SIP TNI Angkatan 84 diikuti oleh 10 perwira penerbang. Para siswa SIP ini berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara dan TNI.

Pendidikan SIP akan dilaksanakan selama enam bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *