Garuda Siap Layani Penerbangan ke Zhengzhou dan Xi’an Akhir Januari

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai nasional Garuda Indonesia segera melayani penerbangan berjadwal rute Denpasar – Zhengzhou pp dan Denpasar – Xi’an pp yang akan resmi beroperasi pada akhir Januari 2018.

Tingkat kunjungan wisatawan dari Tiongkok mencapai 120 juta per tahunnya di seluruh penjuru dunia. Dibukanya rute dua penerbangan dari Bali ke Tiongkok tersebut merupakan bagian dari strategi Garuda dalam memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar dari Tiongkok. Hal tersebut sejalan dengan peningkatan trafik kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia.

Dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima hari ini (Jum’at, 5/1/2018), Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono yang membawahi pengembangan rute internasional Garuda Indonesia mengungkapkan bahwa dengan dibukanya layanan penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan potensi pasar Tiongkok yang semakin menjanjikan.

Baca Juga: Buka Rute Baru, Garuda Indonesia Perkuat Potensi Wisata Wakatobi

“Pembukaan dua rute internasional pada awal tahun ini sekaligus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan market sharenya. Saat ini market share Garuda Indonesia pada rute Indonesia – Tiongkok berada pada dikisaran 35 persen,” jelas Sigit

Momentum beroperasinya rute baru penerbangan ke Tiongkok menurut Sigit sekaligus menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan trafik pariwisata Bali yang sebelumnya sempat terdampak aktivitas erupsi Gunung Agung.

“Kami optimistis dengan kondisi pariwisata Bali yang sudah kondusif, pembukaan rute ini dapat menjadi momen penting peningkatan kunjungan wisata internasional ke Bali”. Tambah Sigit.

Ia menambahkan, Tiongkok saat ini merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta wisatawan pada tahun 2019.

Baca Juga: Perkuat Konektivitas Hub Indonesia Bagian Barat dan Timur, Garuda Buka Rute Medan-Makassar vv

Layanan penerbangan Denpasar – Xi’an direncanakan akan mulai beroperasi pada tanggal 29 Januari 2018 yang melayani 2 kali penerbangan per minggunya dengan menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 360 penumpang.

Sementara penerbangan Denpasar – Zhengzhou akan mulai beroperasi pada tanggal 30 Januari 2018 dengan pelayanan penerbangan sebanyak 3 kali dalam seminggu yang juga dilayani dengan armada Airbus A330-300.

Saat ini Garuda Indonesia sedikitnya telah melayani 63 penerbangan langsung setiap minggunya ke Tiongkok dengan rute seperti Denpasar – Chengdu pp, Denpasar – Beijing pp, Denpasar – Guangzhou pp, Denpasar – Shanghai pp,  Jakarta – Guangzhou pp, Jakarta – Beijing pp, dan Jakarta – Shanghai pp. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *