Perkuat Konektivitas Hub Indonesia Bagian Barat dan Timur, Garuda Buka Rute Medan-Makassar vv

ANGKASAREVIEW.COM – Terhitung mulai Rabu (20/12/2017), maskapai nasional Garuda Indonesia telah resmi melayani penerbangan langsung Medan–Makassar vv.

Penerbangan ini sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar hub di Indonesia, yakni Medan sebagai salah satu hub penerbangan Indonesia bagian barat dan Makassar sebagai hub penerbangan Indonesia bagian timur.

“Dibukanya layanan penerbangan daily ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik, khususnya dengan menyediakan konektivitas langsung antara Medan dan Makassar sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian Timur dan Barat tersebut,” tutur Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Selasa (19/12/2017).

Rute baru ini sekaligus akan mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut.

Nina berharap, dengan adanya rute penerbangan Medan-Makassar tersebut akan memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke berbagai destinasi di belahan timur Indonesia seperti Raja Ampat, Ambon, Jayapura, Timika, Merauke, Kupang dan Bau-Bau maupun destinasi di ujung barat Indonesia seperti Sabang, Silangit, Nias, Leuksmawe, hingga Pinangsori.

“Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2019,” imbunya.

Penerbangan Medan-Makassar pp tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Bombardier CRJ 1000 yang berkapasitas 96 penumpang.

Selama Desember 2017 Garuda akan meresmikan penerbangan tiga rute penerbangan di Hub Indonesia Timur, yakni rute Makassar-Kupang, rute Makassar-Palopo, dan rute Luwuk-Palu. Rute-rute terbaru itu rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *