Bell mendapatkan kontrak 455 juta USD dari Pentagon untuk memasok helikopter AH-1Z ke Nigeria

AH-1Z ViperBell
ROE

AIRSPACE REVIEW – Bell mendapatkan kontrak senilai 455 juta USD dari Departemen Pertahanan AS (Pentagon) untuk memproduksi dan mengirimkan 12 helikopter serang AH-1Z Viper kepada Pemerintah Nigeria.

Pengadaan ini menggarisbawahi komitmen AS untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Nigeria dan membina kerja sama keamanan regional.

Boeing_contoh2

Berdasarkan kontrak, selain memasok AH-1Z, Bell juga akan menyediakan manajemen program, dukungan logistik, dan rekayasa non-berulang untuk keusangan. Produksi helikopter akan dilakukan di Fort Worth dan Amarillo, Texas. Pengiriman heli diharapkan selesai pada Juli 2028.

Persetujuan permintaan helikopter Nigeria oleh Departemen Luar Negeri AS pada bulan April 2022 membuka jalan bagi pengadaan helikopter yang signifikan. Paket tersebut mencakup peralatan penting seperti sistem panduan, sistem pencitraan penglihatan malam, dan program pelatihan komprehensif untuk personel Nigeria.

Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) menyatakan, penjualan ini sejalan dengan tujuan kebijakan luar negeri AS dan tujuan keamanan nasional, sehingga meningkatkan keamanan mitra strategisnya di Afrika sub-Sahara.

AH-1Z Viper, helikopter serang bermesin ganda, mewakili kemajuan terbaru dalam keluarga Bell Huey yang terkenal.

Berdasarkan platform AH-1W SuperCobra, heli ini menawarkan kemampuan canggih dan fitur modern yang penting untuk operasi tempur. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *