Honeywell dan ST Engineering bekerja sama memodernisasi pesawat C-130J Angkatan Udara Tunisia

C-130J Super Hercules Angkatan Udara Tunisia_1USAF
ROE

HONEYWELL dan ST Engineering bekerja sama memodernisasi pesawat C-130J Super Hercules milik Angkatan Udara Tunisia (TAF). Pesawat tiba di Singapura pada 19 Februari lalu setelah diterbangkan selama dua hari dari Tunis menempuh jarak 10.000 km.

Ini adalah pesawat Super Hercules kedua TAF yang dikirim ke STEDAS (ST Engineering Defense Aviation Services) untuk dimodernisasi.

Program modernisasi antara lain mencakup pemasangan Cockpit Display System Retrofit (CDSR) mutakhir dari Honeywell.

Pesawat juga akan mendapatkan sistem canggih lainnya seperti radar cuaca RDR7000 dan Sistem Penghindaran Tabrakan Lalu Lintas (TCAS) untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dan efisiensi awak.

Perusahaan mengatakan, kedatangan pesawat C-130J milik TAF bukan hanya awal dari peningkatan, namun juga merupakan simbol kerja sama internasional dan upaya bersama untuk meningkatkan kemampuan udara.

Program modernisasi armada C-130J TAF mencerminkan komitmen Tunisia untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan angkatan udaranya, serta kemitraan strategisnya dengan Amerika Serikat dan sekutu lainnya.

Sementara itu TAF menyatakan, pesawat C-130J sangat penting untuk misi TAF, seperti transportasi pasukan dan kargo, evakuasi medis, bantuan bencana, dan operasi khusus.

Pesawat C-130J yang ditingkatkan akan memungkinkan TAF untuk melakukan misi dengan lebih efektif dan efisien, serta mendukung stabilitas dan keamanan regional.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *