Lockheed Martin mengirimkan dua jet F-16 Block 70 pertama pesanan Slowakia

F-16 Viper pertama SlowakiaLockheed Martin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lockheed Martin pada 10 Januari menyatakan telah mengirimkan dua unit jet F-16 Block 70 pertama pesanan Slowakia.

OJ Sanchez, Wakil Presiden dan Manajer Umum Integrated Fighter Group di Lockheed Martin, menekankan pentingnya pengiriman pesawat tersebut.

“Pengiriman dua jet F-16 Block 70 pertama ke Slovakia menandakan titik awal yang penting dalam memperkuat kemampuan pertahanan negara tersebut. Kami bangga menjadi bagian dari upaya ini dan berkomitmen untuk mengirimkan total 14 jet ke Slovakia,” ujarnya.

Ia menambahkan, integrasi platform yang telah terbukti ini akan memungkinkan Angkatan Udara Slovakia untuk secara efektif menjaga perbatasannya dan bermitra dengan sekutu di Eropa, NATO, dan dunia.

“Kami berkomitmen terhadap misi kami untuk memajukan Keamanan Abad 21 melalui operasi yang hemat biaya. dan kemitraan strategis, memastikan keselamatan dan kesejahteraan sekutu AS,” kata dia.

Jet F-16 Block 70 diproduksi di Greenville, Carolina Selatan. Saat ini daftar produksi Block 70 mencapai 135 unit. Pesawat merupakan pesanan dari negara-negara sekutu di seluruh dunia.

Pengiriman ke Slovakia akan berlanjut hingga tahun 2025. Kelompok jet pertama akan tiba di Slowakia pada pertengahan tahun 2024.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *