Meriahkan HUT ke-36, Pindad Gelar Ranpur dan Senjata Unggulan Buatannya

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, PT Pindad (Persero) menyelenggarakan acara selama dua hari pada 27-28 April 2019 di kawasan pabrik yang berlokasi di Kiara Condong, Bandung.

Tautan: Mengenal Arwana 4X4, Rantis yang Menjadi Sasaran Tembak Tank Harimau Pindad

Guna memeriahkan acara yang terbuka untuk umum ini diadakan bazar, panggung musik, lomba foto, fun bike, dan lomba tarik panser. Salah satu yang paling seru tentunya pameran produk militer yang dihasilkan Pindad.

PindadErliansyah Abubakar/AR

Produk Divisi Kendaraan Khusus adalah yang paling banyak diserbu pengunjung. Selain bisa dinaiki, para pengunjung bisa berswafoto dengan kendaraan tempur kebanggaan dalam negeri ini.

Tautan: Kobra 8X8, Panser IFV Pertama Garapan Pindad untuk Batalyon Infanteri Mekanis TNI AD

Tampak berjajar mulai dari tank medium Harimau, panser 6X6 Badak, panser 6X6 Anoa, dan panser terbaru Kobra 8X8. Turut mencuri perhatian pengunjung adalah Komodo putih yang tubuhnya dijadikan kanvas untuk dilukis.

Komnodo PindadErliansyah Abubakar/AR
Panser Kobra PindadErliansyah Abubakar/AR

Tak ketinggalan, Divisi Senjata turut memamerkan beragam produk senjata perorangan. Mulai dari senjata genggam G-2 Combat andalan TNI, MAG 4 yang digunakan oleh Kepolisian, hingga pistol baru bernama Armo dengan bingkai polimer.

SPR-4Erliansyah Abubakar/AR

Sementara senapan laras panjang yang ditampilkan adalah SS-2 kaliber 5,56 mm dan SS-3 kaliber 7,62 mm. Dari keluarga senapan runduk hadir SPR-2 kaliber 12,7 mm, SPR-3 kaliber 7,62 mm, dan SPR-4 kaliber 8,6 mm (Lapua Magnum).

Erliansyah Abubakar/AR

Foto-foto produk kendaraan militer dan senjata garapan Pindad di atas diabadikan langsung dari lokasi acara oleh kontributor Angkasa Review dari Bandung, Erliansyah Abubakar.

Tautan: Mengenal Komodo Berkulit Baja dari Bandung (Bagian 2 – Evolusi Sang Reptil Purba)

Selamat Ulang tahun Pindad, terus maju dan makin mendunia.

Rangga Baswara Sawiyya

 

editor: raider

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *