Dipesan Jerman, ACJ319neo Tuntaskan Penerbangan Perdana

ANGKASAREVIEW.COM – Airbus Corporate Jets (ACJ) 319neo telah berhasil menuntaskan penerbangan perdananya selama 1 jam 55 menit pada 24 April 2019 lalu.

Penerbangan perdana ini menjadi awal bagi program pengujian sejumlah fitur di pesawat tersebut. Termasuk misalnya pengujian tangki bahan bakar tambahan di bagian kargo pesawat sehingga pesawat mampu terbang lintas benua.

Pesawat pertama ACJ319neo pesanan K5 Aviation dari Jerman ini pada saat penerbangan perdana masih mengenakan cat putih polos dengan tambahan gambar bendera Jerman di bagian ekor.

Tautan: Airbus Corporate Jet ACJ320neo Pertama Diterima Acropolis Aviation

Pesawat ini nantinya akan dikonfigurasi menggunakan kabin VVIP rancangan Fokker Techniek di Belanda usai diserahkan.

Airbus menyatakan, ACJ319neo dibuat dari basis keluarga A320neo. Pesawat menggunakan mesin baru dan wingtip model sharklet.

ACJ319

ACJ319neo pesanan K5 Aviation dilengkapi lima tangki bahan bakar tambahan di bagian dek kargo dengan ketinggian kabin lebih rendah untuk menambah kenyamanan penumpang.

Hingga saat ini sudah ada 14 pesawat ACJ keluarga A320neo yang diserahkan. Sementara dari keseluruhan pesawat ACJ buatan Airbus (ACJ318 hingga ACJ330) yang sudah beroperasi saat ini berkisar 200 unit.

Tautan: Tawarkan Konfigurasi Lebih Luks, Era Baru ACJ320neo Segera Dimulai

ACJ dibuat untuk mengisi kebutuhan pesawat jet VVIP dengan jangkauan terbang sangat jauh dan desain kabin yang sangat nyaman.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *