Jet ConneX, Layanan Internet Super Ngebut dari Honeywell di Penerbangan Jet Bisnis

ANGKASAREVIEW.COM – Perangkat komunikasi satelit JetWave Honeywell yang menggerakkan layanan Jet ConneX Inmarsat untuk terkoneksi dengan pesawat, saat ini telah terpasang di 25 jet bisnis yang tersebar di seluruh wilayah Asia Pasifik. Perangkat canggih terpasang juga di platform pesawat utama seperti Gulfstream G550 dan G650 serta Bombardier Global 6000.

Hingga kini Honeywell telah mengirim lebih dari 1.000 sistem JetWave di seluruh maskapai komersial dan sektor penerbangan bisnis. Sebanyak 250 unit sistem ini telah terpasang lengkap di maskapai komersial di seluruh dunia. Sementara lebih dari 100 unit terpasang di pesawat jet bisnis popular seperti Bombardier, Dassault dan Gulfstream.

Sistem JetWave memungkinkan penumpang jet bisnis untuk menikmati perangkat Wi-Fi berkecepatan tinggi yang dapat diandalkan dalam penerbangan global. Kecepatan koneksinya pun digadang sebanding dengan koneksi Wi-Fi yang ada di kantor atau di rumah.

“Di Asia Pasifik, traveler kelas bisnis menuntut in-flight Wi-Fi yang lebih baik, sebagian besar bersedia membayar harga premium demi koneksi (internet) yang lebih cepat. Honeywell memandang kawasan Asia Pasifik sebagai salah satu pendorong utama permintaan untuk layanan konektivitas tersebut di sektor penerbangan bisnis,” terang Andy Gill, senior director, Business and General Aviation, Asia Pacific, Honeywell Aerospace, Senin (16/4/2018).

Ia menambahkan, sebagai bagian dari strategi jangka panjang kami operator dan pemilik jet bisnis di kawasan ini tidak lagi harus menerbangkan pesawat mereka ke Amerika Serikat untuk pamasangan JetWave, kami kini menawarkan pemasangan lokal di seluruh Asia Pasifik.

Baca Juga:

Retrofit Mesin HTS900 Honeywell, Bell 407HP Jadi Helikopter Multimisi yang Lebih Tangguh

Hebat! Lion Group Bukukan Rekor Pemesanan APU Terbesar dari Honeywell

“Ini mengurangi biaya dan waktu pemasangan,” imbuhnya.

JetWave memungkinkan jet bisnis terhubung ke layanan Global Xpress Ka-band Inmarsat, Jet ConneX. Ini adalah layanan broadband berkecepatan tinggi global yang paling konsisten untuk jet bisnis.

Jet ConneX adalah nama merek layanan konektivitas Honeywell untuk pasar penerbangan bisnis, dan menawarkan paket data dengan kecepatan hingga 15 Mbps. Layanan internet super cepat dalam penerbangan jet bisnis ini memungkinkan penumpang melakukan konferensi video, mentrasfer file berukuran besar, menonton video (streaming) dan lainnya dari ketinggian 40.000 kaki.

Jet ConneX  juga memberikan operator selangkah lebih dekat untuk terhubung dengan pesawat dengan tersedianya layanan GoDirect® dari Honeywell. Layanan ini memberikan pilot dan operator informasi yang mereka butuhkan untuk mengatur jaringan dan operasi penerbangan mereka. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *