Hebat! Lion Group Bukukan Rekor Pemesanan APU Terbesar dari Honeywell

ANGKASAREVIEW.COM – Lion Group, kelompok maskapai penerbangan terbesar di Asia Tenggara asal Indonesia memesan auxiliary power unit (APU) untuk 620 pesawat milik grup ini. Honeywell mengklaim, pemesanan ini merupakan order terbesar sepanjang sejarah yang terjadi di kawasan Asia Pasifik.

Menurut pihak Honeywell, APU pesanan Lion Group ini akan digunakan di pesawat-pesawat terbaru, seperti A320ceo dan A320neo. Selain itu, Honeywell juga menyediakan APU untuk Boeing 737NG dan Boeing 737 MAX milik grup itu.

Baca juga:

Operasional Lion Air Tujuan Lombok di Bandara Soekarno-Hatta Pindah ke Terminal 1A

(Video) Detik-Detik Insiden Black Eagles di Singapore Airshow 2018

 

“Lion Air Group terus mencari solusi inovasi untuk meningkatkan efisiensi pesawat kami seiring dengan berkembangnya penerbangan di kawasan Asia Pasifik. Kami berharap, Honeywell seri 131 ini bisa mempertahankan tingkat ketepatan waktu kami dan mengurangi keterlambatan,” ujar  Rai Pering, Direktur PT Batam Aero Technic, anak perusahaan Lion Group.

Rencananya APU pesanan ini akan disebar di seluruh maskapai penerbangan yang berada di bawah bendera Lion Air Group, seperti Thai Lion Mentari Co. Ltd., Malindo Airways Sdn Bhd, dan PT Batik Air Indonesia.

Honeywell sendiri telah memproduksi APU sejak 1948. Hingga saat ini, tercatat sudah memproduksi hingga 95.000 APU dan 36.000 di antaranya masih beroperasi di seluruh dunia. Salah satu APU andalan Honeywell adalah seri 131-9A yang digunakan untuk keluarga airbus A320. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *