Tiga Senjata Terbaru Rusia Dinamai Sendiri oleh Rakyatnya

ANGKASAREVIEW.COM – Rakyat Rusia diberikan kesempatan oleh pemerintah mereka untuk menamai tiga jenis senjata terbaru yang sukses dibuat oleh industri pertahanan negara ini. Pemerintah Rusia mengajak rakyatnya untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat di situs web Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan mempersilahkan mereka memilih nama yang mereka kehendaki untuk persenjataan terbaru tersebut melalui mekanisme voting.

Saat menyampaikan amanat nasionalnya dalam sidang Majelis Federal pada 1 Maret lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin menyarankan agar rakyat Rusia memilih nama untuk tiga jenis senjata terbaru yang diciptakan, yakni laser tempur kompleks, drone bawah laut dan rudal jelajah bertenaga nuklir.

Baca Juga:

Carbotech, RIB Buatan Banyuwangi Untuk Militer Rusia

Gahar, Uragan-1M Sistem Roket Artileri Multilaras Terbaru Rusia

“Nama ‘Peresvet’ memenangkan pemungutan suara untuk nama laser tempur kompleks. Banyak orang memilih rudal jelajah bertenaga nuklir diberi nama ‘Burevestnik’, sementara nama ‘Poseidon’ dipilih untuk drone bawah laut,” papar sumber dari Kemhan Rusia.

BACA  GMF dan KORR Group Teken Kontrak Pengerjaan Line Maintenance Pesawat di Australia

Jajak pendapat di situs Kementerian Pertahanan Rusia berakhir pukul 20.00 waktu setempat (17.00 GMT) pada Kamis (22/3/2018) lalu.

Ini merupakan momen pertama kalinya dalam sejarah Rusia bahwa persenjataan dinamai berdasarkan suara popular, yang artinya mekanisme penamaan persenjataan kembali ke era lampau. Militer Rusia dahulu pernah memilih nama-nama untuk disematkan pada persenjataan dan peralatan mereka. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *