Roberto Carlos Didapuk Jadi Duta Global Terbaru AirAsia

ANGKASAREVIEW.COM – AirAsia hari ini (Jum’at, 23/3/2018) mengumumkan penunjukkan pesepakbola legendaris asal Brasil, Roberto Carlos, sebagai duta global terbaru.

Penunjukkan tersebut diumumkan di Aloft Kuala Lumpur Sentral dan disaksikan oleh CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat dan CEO AirAsia X Benyamin Ismail.

“Tidak ada tokoh lain yang tepat untuk menggambarkan semangat untuk berani bermimpi seperti Roberto Carlos,” ujar CEO Grup AirAsia Tony Fernandes.

Ia mendeskripsikan, mulai dari bermain di jalanan di Garça dan memutuskan untuk menjadi pesepakbola profesional di usia 12 tahun.

“Hingga tendangan bebasnya ke gawang tim nasional Perancis yang melegenda dan memenangkan Piala Dunia. Carlos telah menunjukkan bahwa ketika ia menginginkan sesuatu, ia akan berupaya mewujudkannya. Kami sangat bangga menyambut seorang pejuang seperti dirinya sebagai duta juara dunia kami,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Roberto Carlos mengatakan, “Di Brasil, kami bilang, ‘Karena kami ditempa oleh sulitnya hidup, kami sangat menghargai sepak bola.’ Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun dan dari mana pun mereka berasal, selama kamu percaya dan bekerja keras, maka bisa berhasil.”

Baca Juga:

Perkuat Layanan Pelanggan di Era Digital, AirAsia Gandeng Salesforce

AirAsia Taksir Bandara Silangit untuk Jadi Hub

“Saya sangat senang dapat mewakili sebuah brand seperti AirAsia, yang terus berupaya untuk mewujudkan mimpi,” tambahnya.

Carlos dijuluki “The Bullet Man” karena tendangan bebasnya yang khas dan telah mewakili Brasil di tiga turnamen Piala Dunia FIFA. Carlos juga bagian dari timnas Brazil ketika mereka berhasil menjuarai Piala Dunia 2002 yang diselenggarakan di Korea Selatan dan Jepang.

Di level klub, bersama Real Madrid, Carlos telah memenangkan empat gelar La Liga Spanyol serta Liga Champions UEFA tiga kali berturut-turut, yakni 1998, 2000 dan 2002. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *