Produksi tank Rusia masih melimpah di Omsktransmash

Produksi tank Rusia di OmsktransmashRussian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW – Rusia masih memiliki kemampuan untuk menjalankan produksi tank-nya di tengah perang yang masih berkecamuk dengan Ukraina dan belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Hal ini terlihat dalam kunjungan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu saat mengunjungi Omsktransmash pada hari Jumat pekan lalu.

Boeing_contoh2

Omsktransmash adalah perusahaan teknik milik negara (GUP) yang berbasis di Kota Omsk, Rusia. Perusahaan ini paling dikenal di Barat selama masa Perang Dingin karena produksi kendaraan lapis baja seperti tank T-80.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan Rusia menginstruksikan industi pertahanan Rusia untuk meningkatkan produksi tank T-80BVM.

“Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Angkatan Darat Sergey Shoigu memeriksa pemenuhan rencana pengadaan pertahanan di sebuah perusahaan militer di Wilayah Omsk yang bergerak dalam produksi tank dan sistem penyembur api berat,” bunyi Kementerian Pertahanan Rusia dalam rilisnya.

Sementara itu Omsktransmash menyatakan bahwa perlindungan lapis baja tank telah ditingkatkan sebelum dikirim ke wilayah operasi militer khusus di Ukraina. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *