Argentina akan memperkuat operasi Antartikanya dengan pesawat Basler BT-67 yang dibeli dari AS

Basler BT-67Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada 18 April telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing (FMS) kepada Pemerintah Argentina berupa pesawat Basler BT-67 dalam jumlah yang tidak ditentukan serta dukungan logistik dan program terkait, dengan perkiraan nilai 143 juta dolar AS.

Rincian permintaan Argentina tersebut mencakup pesawat Basler BT-67, mesin cadangan, suku cadang perbaikan, bahan habis pakai, aksesori, dukungan pemeliharaan, peralatan penanganan, dokumentasi teknis, biaya partisipasi, studi, dukungan feri dan transportasi, pelatihan personel, serta layanan teknik dan logistik.

Boeing_contoh2

Kontraktor utama untuk penjualan potensial ini adalah Basler Turbo Conversions yang berkantor pusat di Oshkosh, Wisconsin.

Perusahaan didirikan pada tahun 1988, Basler Turbo Conversions berspesialisasi dalam remanufaktur pesawat DC-3 yang ikonik menjadi versi BT-67 modern, menyelesaikan rata-rata 2-3 konversi pesawat setiap tahunnya.

Selain konversi, perusahaan menawarkan perbaikan dan peningkatan untuk pemilik BT-67 yang ada dan terkadang melakukan proyek yang melibatkan DC-3 klasik.

Mengingat volume produksi yang rendah, Basler Turbo Conversions sendiri telah mengembangkan kemampuan manufaktur internal untuk memproduksi lebih dari 6.500 suku cadang yang mendukung program konversi BT-67, termasuk komponen struktural, lembaran logam, dan fiberglass.

Pada tahun 2020, kisaran harga BT-67 saat ini adalah antara 9 juta hingga 13 juta dolar AS, bergantung pada pilihan pelanggan, yang menunjukkan bahwa penjualan Amerika Serikat ke Argentina dapat melibatkan lebih dari satu pesawat.

Konversi tipikal, yang mencakup 45.000 hingga 50.000 jam kerja selama tujuh bulan, melibatkan penggantian sekitar 80 persen komponen pesawat.

Memanfaatkan mesin Pratt & Whitney Canada PT6A-67R dan baling-baling lima bilah Hartzell, BT-67 mengalami perombakan menyeluruh, peningkatan aerodinamis, modifikasi struktural, dan peningkatan sistem, termasuk sistem bahan bakar dan anti-es, untuk mengoptimalkan kinerja dan keandalan. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *