Malaysia Airlines ditetapkan menjadi maskapai resmi Manchester United, walau logo maskapai ini tidak akan muncul di jersey

Malaysia Airlines_ Manchester United

AIRSPACE REVIEW – Malaysia Airlines ditetapkan menjadi maskapai resmi klub sepakbola Inggris, Manchester United. Kemitraan ini akan menjadikan maskapai penerbangan nasional Malaysia tersebut menjadi maskapai penerbangan komersial resmi klub dalam kemitraan multitahun.

Peluncuran Malaysia Airlines sebagai maskapai resmi Manchester United dilaksanakan di Pameran Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Malaysia (MATTA), yakni sebuah pameran perdagangan industri besar di Kuala Lumpur pada hari Jumat.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan menarik ini dengan Manchester United, klub yang identik dengan keunggulan dan semangat olahraga di seluruh dunia. Kolaborasi ini menyatukan dua ikon global dan akan menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi penggemar dan pelanggan kami,” kata Direktur Pelaksana Grup Malaysia Aviation Group Izham Ismail.

Kemitraan tersebut diresmikan di hadapan dua mantan pemain bintang dan Duta Manchester United, yakni Patrice Evra dan Wes Brown. Keduanya terbang ke Kuala Lumpur untuk menghadiri acara tersebut. Hadir pula CEO Aliansi dan Kemitraan Manchester United Victoria Timpson.

“Kami sangat senang menyambut Malaysia Airlines ke dalam keluarga mitra kami dan berharap dapat berbagi layanan yang tepercaya, ramah, dan bersahabat dengan penggemar global kami,” ujar Timpson.

Kemitraan Malaysia Airlines dengan klib sepakbola Inggris bukanlah untuk pertama kalinya. Sebelumnya pada 2016-2019 Malaysia Airlines menjadi maskapai resmi klub sepak bola rival Liverpool.

Melalui kemitraan lainnya dengan maskapai aliansi Oneworld, Malaysia Airlines menghubungkan penumpang ke lebih dari 900 tujuan di seluruh dunia. Hal ini menjangkau 577 juta penggemar Manchester United – lebih dari setengah dari 1,1 miliar basis penggemarnya.

Meskipun Malaysia Airlines saat ini tidak mengoperasikan penerbangan langsung dari markasnya di Kuala Lumpur ke Manchester di Inggris, maskapai mitranya yakni Qatar Airways melayaninya.

Berbicara pada konferensi pers, Datuk Kapten Izham mengungkapkan bahwa Malaysia Airlines terbuka untuk mempertimbangkan penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Manchester, Inggris.

Malaysia Airlines akan menjadi maskapai penerbangan resmi Manchester United untuk jangka waktu yang tidak diungkapkan. Meskipun penggemar tidak akan melihat logo Malaysia Airlines di jersey pemain favorit mereka, kemitraan ini telah membuka jalan bagi sejumlah proyek kolaboratif. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *