Kratos akan mengirimkan 70 drone target BQM-177A pesanan Pentagon untuk digunakan oleh Angkatan Laut AS

Kratos BQM-177AKratos
ROE

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan penyedia drone asal AS, Kratos Defense & Security Solutions, mendapatkan kontrak modifikasi senilai 57,6 juta USD dari Departemen Pertahanan AS (Pentagon) untuk mengirimkan 70 unit drone target BQM -177A pada peoduksi Lot Lima.

Drone tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana latihan penembakan oleh Angkatan Laut AS.

Boeing_contoh2

Steve Fendley, Presiden Divisi Sistem Tak Berawak Kratos, mengatakan bahwa perusahaan berharap dapat terus meningkatkan laju produksi Sub-Sonic Aerial Target (SSAT) ini.

BQM-177A merupakan SSAT Angkatan Laut AS generasi berikutnya. Perusahaan mengatakan, desain aerodinamis dan kinerja drone target ini yang tak tertandingi menjadikannya pilihan terbaik untuk emulasi ancaman rudal jelajah antikapal yang sangat dinamis, subsonik tinggi, dan meluncur di laut.

Drone ini mampu mencapai kecepatan lebih dari 0,95 Mach dan ketinggian jelajah laut serendah 6,6 kaki. BQM-177A mampu memberikan emulasi ancaman rudal antikapal yang realistis.

Target udara yang sangat serbaguna ini mendukung berbagai kebutuhan misi dengan membawa beragam muatan internal dan eksternal, termasuk penilaian jarak, Identifikasi Teman atau Musuh (IFF), augmentasi RF pasif dan aktif, tindakan balasan elektronik, augmentasi inframerah (IR), dispenser sekam dan suar, serta target yang ditarik. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *