Amerika Serikat mengirimkan peralatan militer dalam jumlah besar ke Yunani

Abrams dan Bradley diturunkan di pelabuhan di YunaniReddit
ROE

AIRSPACE REVIEW – Amerika Serikat mengirimkan peralatan militer dalam jumlah besar ke Yunani. Media Yunani melaporkan, kapal kargo Amerika Leroy A. Mendonica menurunkan lusinan kendaraan tempur infanteri Bradley dan tank Abrams di pelabuhan Alexandroupolis di Yunani utara.

Dikatakan, pengiriman peralatan tempur ini sebagai bagian dari penguatan militer NATO di Eropa. Kendaraan-kendaraan perang ini ditujukan untuk Brigade Lapis Baja ke-3 Divisi Infanteri ke-4 NATO.

Boeing_contoh2

“Pemindahan unit militer darat angkatan bersenjata AS lainnya telah selesai di pelabuhan Alexandroupolis. Kapal kargo Leroy A. Mendonica menurunkan sejumlah besar peralatan Angkatan Darat AS di pelabuhan Alexandroupolis untuk mendukung pengerahan Lapis Baja ke-3 Tim Tempur Brigade, Divisi Infanteri ke-4,” bunyi laporan tersebut.

Kantor Berita Rusia turut memberitakan pengiriman sistem persenjataan ini. Menurut laporan, lebih dari 3.000 senjata dan kendaraan berat telah diturunkan dari kapal dan kemudian diangkut ke Eropa Timur melalui Selat Dardanelles baik dengan menggunakan mobil maupun kereta api.

Pengiriman dan pengerahan kendaraan tempur baru dikoordinasikan secara erat dengan mitra dan sekutu Eropa untuk perlindungan terhadap ancaman terhadap keamanan bersama di kawasan. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *