Angkatan Laut Rusia akan dilengkapi dengan drone kamikaze berbasis di kapal perang

Kapal perang Rusia akan dilengkapi dengan drone kamikaze_ Airspace ReviewIzvestia, Kalashnikov
ROE

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Laut Rusia akan dilengkapi dengan drone kamikaze yang berbasis di dek kapal perang. Drone dapat diluncurkan langsung dari dek kapal untuk melakukan serangan terhadap target lawan.

Hal tersebut dinyatakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia dalam wawancara dengan Izvestia pada Senin.

Airbus_contoh2

Dijelaskan bahwa personel militer Rusia dapat menggunakan drone tersebut untuk menghancurkan kapal ringan dan kapal motor yang digunakan oleh para penyabot. Drone ini juga sangat diperlukan untuk mendukung operasi pasukan Marinir di pantai.

Mantan Panglima Armada Pasifik Rusia Laksamana Sergei Avakyants berpandangan, drone yang dikirimkan melalui kapal akan dapat digunakan untuk tujuan yang lebih spesifik.

“Drone yang dikirimkan melalui kapal akan dapat digunakan selama operasi pendaratan, di teater maritim tertutup, wilayah perairan terbatas, seperti Baltik atau Laut Hitam, dalam kondisi cuaca tertentu dan untuk menyelesaikan tugas-tugas sempit tertentu,” ujarnya.

Keuntungan dari drone laut, lanjut dia, adalah memungkinkan untuk mencapai sasaran di pusat pelabuhan yang tersisa tanpa harus mendekati pantai. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *