Selama mengikuti Heli-Expo 2024, Airbus Helicopters kantongi 40 pesanan pasti beragam helikopter

H145 dan H125Airbus Helicopters

AIRSPACE REVIEW – Usai mengikuti Heli-Expo 2024 yang dilaksanakan di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat pada 27-29 Februari lalu, Airbus Helicopters menyatakan telah mendapatkan 40 pesanan pasti dan 155 komitmen dari pelanggan di seluruh dunia untuk beragam helikopter multimisinya.

The Helicopter Company (THC), salah satu perusahaan layanan helikopter di Arab Saudi, mengukuhkan kontrak bersejarah dengan Airbus Helicopters untuk pembuatan hingga 120 helikopter. Pesanan pasti dari perusahaan ini adalah 8 H125 dan 10 H145. Kemudian ada DRF Luftrettung yang memesan 10 H145.

Selain itu operator helikopter dari AS, HealthNet Aeromedical Services, juga memesan 4 H135. Lalu operator tur Kanada, Niagara Helicopters, menambah 6 H130 serta Bristow memesan hingga 15 H135 untuk pasar energi yang sedang berkembang.

Airbus Helicopters dan LCI juga mengumumkan dua kemitraan yang memperkuat hubungan jangka panjang mereka. Satu untuk menjajaki pasar mobilitas udara tingkat lanjut (AAM) dan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan kapasitas, keberlanjutan, dan pembiayaan jangka panjang dalam industri.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan kami karena menaruh kepercayaan mereka pada tim kami dan produk serta layanan kami dengan 155 komitmen dan 40 pesanan pasti yang diumumkan pada Heli-Expo tahun ini,” kata Bruno Even, CEO Airbus Helicopters dikuti dalam siaran pers Airbus.

Ia menambahkan, ini adalah kesempatan unik di tahun ini untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan pelanggan dan pelaku industri.

Pada tahun 2023, armada global Airbus Helicopters telah mencapai 3 juta jam terbang sehingga umpan balik pelanggan sangat penting dan hal ini mendorong peningkatan berkelanjutan pada solusi kami untuk meningkatkan misi-misi penting mereka, yang sering kali menyelamatkan nyawa, tambah Even.

Di sisi Dukungan dan Layanan, Airbus Helicopters mengumumkan kontrak HCare yang memastikan cakupan menyeluruh untuk 18 helikopter H225 milik Air Center Helicopters.

Penyedia layanan medis darurat Republik Ceko, DSA, menandatangani kontrak HCare PBH untuk menanggung delapan helikopter H135 mereka.

Selain itu, FlyScan dari Airbus Helicopters mengalami peningkatan berkat kemitraan dengan GPMS yang solusi HUMS-nya akan memungkinkan lebih banyak operator untuk berbagi data mereka dengan Airbus dan mendapatkan manfaat dari keahlian teknis proaktif dan rekomendasi yang disesuaikan.

Selama Heli-Expo 2024, Airbus Helicopters melakukan penerbangan demo helikopter H145 dan H125 menggunakan 30% bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF). Hal ini menggarisbawahi komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menggunakan SAF bila memungkinkan. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *