Helikopter AW159 Wildcat Angkatan Laut Filipina dipasangi senapan mesin berat

AW159 Wildcat Angkatan Laut Filipina_ Airspace ReviewArmed Forces of the Philippines

AIRSPACE REVIEW – Helikopter antikapal selam AW159 Wildcat milik Angkatan Laut Filipina telah dipasangi persenjataan berupa senapan mesin berat. Kantor Informasi Publik Komando Barat (WESCOM PIO) Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) mengkonfirmasi peningkatan signifikan pada heli tersebut.

Kepala WESCOM Laksamana Madya Carlos PN meninjau senapan mesin berat kaliber .50 yang diintegrasikan ke helikopter tersebut. Dikatakan, hal ini menandai tonggak penting dalam Proyek Akuisisi Helikopter Antikapal Selam Angkatan Laut.

Carlos, yang memimpin Komite Inspeksi dan Penerimaan Teknis (TIAC) untuk Angkatan Laut Filipina, membawa keahlian Penerbangan Angkatan Laut Filipina yang sangat berharga untuk memastikan sistem senjata helikopter selaras dengan persyaratan operasional AFP.

Uji coba penembakan senapan mesin berat dalam penerbangan baru-baru ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Pangkalan Marinir Gregorio Lim di Ternate, Cavite seperti dilaporkan media lokal.

Helikopter AW159 Wildcat merupakan helikopter militer multiperan nuatan Leonardo yang dibuat dengan lisensi Inggris. Helikopter ini menjadi pelengkap aset udara maritim PN dan merupakan bagian integral dari daya tembak kapal fregat kelas Jose Rizal.

Sebagai platform multiperan, heli AW159 dirancang untuk misi-misi seperti peperangan antipermukaan, pengawasan maritim, larangan maritim, dan operasi-operasi penting dan utilitas lainnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *