Rusia luncurkan sistem kontrol drone revolusioner di Tula

Skat UCAVWikimedia
ROE

AIRSPACE REVIEW – Di tengah pesatnya perkembangan pesawat tak berawak atau drone, Rusia telah mengambil langkah maju yang signifikan dengan diperkenalkannya sistem kendali drone inovatif yang dikembangkan oleh pusat sistem tak berawak Skat di Wilayah Tula.

Teknologi inovatif ini, dilengkapi dengan perangkat lunak buatan dalam negeri yang menjanjikan kendali yang aman dan universal atas berbagai drone, memperluas kemampuan operasionalnya ke frekuensi non-standar, dan kondisi cuaca yang menantang.

Boeing_contoh2

Saat mengunjungi pusat pendidikan militer Universitas Negeri Tula, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mendapat pengarahan tentang kemajuan yang dicapai oleh pusat Skat. Sistem kontrol yang baru dikembangkan ini menonjol karena perangkat lunak eksklusifnya yang unik dan titik akses jarak jauh, yang memfasilitasi peningkatan kontrol atas beragam perangkat UAV, TASS dan BNN melaporkan.

Lompatan teknologi ini tidak hanya meningkatkan keselamatan operasional namun juga memastikan penerapan universal di berbagai model drone, kata laporan tersebut.

Selain itu, desain inovatif pusat ini memungkinkan serangan drone pada frekuensi non-standar, sebuah fitur yang secara signifikan memperluas spektrum operasional UAV, sehingga memungkinkan mereka berfungsi di lingkungan yang beragam dan sebelumnya menantang.

Kemampuan untuk beroperasi dalam kondisi cuaca sulit semakin menggarisbawahi kekuatan dan fleksibilitas sistem baru yang dikembangkan Rusia tersebut.

Didirikan atas inisiatif Gubernur Wilayah Tula Alexander Dyumin, pusat sistem tak berawak Skat tidak hanya merupakan pusat inovasi teknologi tetapi juga memainkan peran penting dalam pelatihan operator drone.

Fokus ganda pada pengembangan dan pendidikan ini sangat penting untuk memperkuat kemampuan Rusia dalam teknologi UAV dan memastikan bahwa operator UAV generasi berikutnya memiliki perlengkapan yang baik untuk menangani kompleksitas peperangan dan pengawasan udara modern.

Dengan memupuk pemahaman mendalam tentang aspek teknis dan taktis operasi drone, pusat Skat meletakkan dasar bagi masa depan di mana UAV memainkan peran yang lebih penting dalam aplikasi militer dan sipil.
Dengan diperkenalkannya sistem kendali drone yang canggih ini, Rusia menegaskan kembali posisinya sebagai pemain kunci dalam arena teknologi UAV global.

Kemajuan yang dibuat oleh pusat Skat tidak hanya meningkatkan kemampuan domestik Rusia tetapi juga mempunyai implikasi signifikan terhadap lanskap internasional dalam pengembangan dan penyebaran UAV.

Ketika negara-negara di seluruh dunia terus berinvestasi dalam teknologi UAV, pengenalan sistem yang menawarkan kontrol yang aman dan universal serta kemampuan untuk beroperasi dalam kondisi yang menantang menjadi tolok ukur baru dalam hal inovasi dan keserbagunaan. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *