Tiga hal yang perlu diketahui tentang kekuatan udara di Indo-Pasifik menurut Lockheed Martin

F-35_Lockheed MartinLockheed Martin
ROE

TANTANGAN keamanan global saat ini memperkuat perlunya kehadiran sekutu di Indo-Pasifik. Melalui Solusi Keamanan Abad 21, platform Lockheed Martin menjaga perdamaian dan keamanan. Berikut tiga hal yang perlu diketahui menurut pandangan pabrik persenjataan terbesar asal Amerika Serikat, Lockheed Martin:

  1. Kehadiran Permanen Kekuatan Udara Generasi ke-5

Pada tahun 2035, lebih dari 300 pesawat F-35 Lightning II akan berada di kawasan Indo-Pasifik. Ini termasuk F-35 dari AS, Australia, Jepang, Republik Korea, dan Singapura.

Boeing_contoh2
  1. Memperkuat Kemitraan Sekutu

Saat ini, negara-negara sekutu berpartisipasi dalam latihan regional untuk meningkatkan integrasi antarnegara. Beberapa latihan terbaru meliputi:

Exercise Vigilant Defense: Pada bulan Oktober 2023, F-35 dan F-16 Amerika Serikat berlatih dengan F-35 Korea Selatan dan pesawat dari Royal Australian Air Force. Latihan seperti ini memperkuat interoperabilitas dengan sekutu di kawasan.

Pelatihan Gabungan di Laut Cina Timur: Pada musim gugur 2023, F-35 Angkatan Udara AS berlatih dengan pesawat Jepang di Laut Cina Timur. Latihan-latihan ini sangat penting untuk mencegah agresi dan menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

F-35 Australia Dikerahkan ke Jepang: Pada bulan September 2023, F-35 Australia dikerahkan ke Jepang untuk pertama kalinya. Hal ini untuk mengembangkan pemahaman bersama mengenai cara masing-masing negara mengoperasikan F-35A. Ini juga sangat penting agar Australia dan Jepang berkontribusi terhadap keamanan kolektif Indo-Pasifik. Penerbang dari kedua negara mengembangkan keterampilan mereka saat ditempatkan di luar negeri, 5.800 km dari Benua Kanguru dan menjalin hubungan profesional dengan rekan-rekan mereka di Jepang.

  1. Jejak Keberlanjutan yang Berkembang

Lockheed Martin menyadari bahwa keberlanjutan sangat penting dalam memastikan kesiapan. Saat ini, perusahaan tetap fokus pada penguatan kapasitas perbaikan dan kematangan rantai pasokan di seluruh programnya.

Jepang adalah rumah bagi salah satu dari tiga fasilitas Final Assembly and Check Out (FACO) di Komaki Selatan di Nagoya. Selain itu, Maintenance, Repair, Overhaul, and Upgrade (MROU) Regional Asia Utara, juga di Nagoya, telah selesai pada tahun 2020. Fasilitas ini akan digunakan oleh jet JASDF dan USAF.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *