Pemerintah Italia mengakuisisi drone Astore MALE buatan dalam negeri

Drone Leonardo Astore MALE untuk Angkatan Udara ItaliaLeonardo
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pemerintah Australia setuju untuk mengakuisisi dua sistem drone Astore MALE (Medium Altitude Long Endurance) buatan pabrik dalam negeri, Leonardo.

Kontrak pembelian Astore senilai 76 juta euro akan diselesaikan hingga tahun 2025.

Boeing_contoh2

Masing-masing dari dua sistem Astore yang dibeli terdiri dari masing-masing dua drone dan satu Stasiun Kontrol Darat.

Dalam kontrak tersebut, Angkatan Udara Italia juga akan menerima peralatan darat tambahan yang relevan, suku cadang untuk 1.000 jam terbang, dukungan logistik dan pemeliharaan untuk tahap awal, serta pelatihan bagi 40 personel Angkatan Udara Italia, termasuk pilot dan teknisi.

Untuk persenjataan juga sudah termasuk, berupa rudal berpemandu laser.

Drone Leonardo Astore memiliki lebar sayap 12,5 m, Berat Lepas Landas Maksimum (MTOW) 650 kg termasuk 210 kg untuk muatan dan 90 kg bahan bakar.

Setiap sayap Astore dapat membawa muatan hingga 35 kg, yang berarti bahwa UAV ini dapat membawa dua rudal ringan atau roket berpemandu seperti Roketsan Cirit 70 mm dan menyisakan 50 kg untuk muatan lainnya, seperti sistem pengawasan dan pelacakan elektro-optik.

Astore juga dilengkapi dengan rangkaian sensor gimball Leonardo EOST-46, mencakup saluran pencitra termal berpendingin Medium Wave Inframerah Erica Plus, TV berwarna dengan zoom 20 kali, kamera untuk pengoperasian di siang dan malam hari, serta perangkat lainnya.

Untuk memastikan panduan senjata laser, penanda laser dapat dipasang pada drone ini.

Sistem kritis keselamatan dipasang untuk memastikan keamanan maksimum sistem penembakan senjata,

Astore mampu terbang selama 14 jam dengan senjata terpasang, atau 16 jam dalam konfigurasi bersih.

Drone dapat terbang hingga ketinggian 23.000 kaki dan menjangkau jarak lebih dari 200 km. Kecepatan terbang mencapai 60 hingga 105 knot.

Saat terbang pada ketinggian 2.000 kaki di atas permukaan tanah, drone turunan dari drone Falco ini kebisingannya kurang dari 32 dB.

Selain untuk kebutuhan militer, Leonardo juga menyediakan drone Astore untuk kebutuhan kemanan dalam negeri dan penggunaan oleh instansi sipil.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *