Leonardo DRS mendapat kontrak 3 miliar USD untuk memasok sistem propulsi listrik bagi kapal selam kelas USS Columbia Angkatan Laut AS

USS Columbia classUS Navy

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Leonardo DRS, Inc. mendapatkan kontrak senilai 3 miliar USD untuk memasok sistem propulsi listrik terintegrasi bagi kapal selam kelas USS Columbia Angkatan Laut AS.

Perusahaan mengatakan, Leonardo DRS dipilih oleh General Dynamics Electric Boat dan Angkatan Laut AS untuk merancang dan memproduksi motor listrik penggerak utama magnet permanen, penggerak motor penggerak, switchgear, dan kontrol propulsi.

Ini adalah komponen kunci dari sistem propulsi utama armada kapal selam rudal balistik generasi berikutnya.

Kapal selam kelas USS Columbia merupakan kapal selam rudal balistik kelas baru dan menjadi prioritas utama Angkatan Laut AS.

Kapal ini dirancang untuk menggantikan armada kapal selam kelas USS Ohio.

Dengan panjang 560 kaki dan bobot perpindahan hampir 21.000 ton, kapal selam kelas USS Columbia akan menjadi kapal selam terbesar yang pernah dibangun oleh Amerika Serikat.

Komponen propulsi listrik terintegrasi akan diproduksi di fasilitas Leonardo DRS di Fitchburg, Massachusetts, Menomonee Falls, Wisconsin, Danbury, Connecticut, dan High Ridge, Missouri.

Leonardo DRS adalah penyedia terkemuka teknologi konversi dan propulsi tenaga listrik generasi mendatang untuk Angkatan Laut AS dengan sistem utama untuk kapal selam dan kapal permukaan generasi mendatang.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *