Dirjen Hubud Harap Seluruh Maskapai Penuhi Slot yang Telah Dipesan

maskapaiInstagram/Alfiansyah Utama
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – Hari ini (Kamis, 14/6/2018), saat melaksanakan tinjauan kerja ke JATSC (Jakarta Air Traffic Service Center), Airnav Indonesia di Kawasan Perkantoran Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Agus Santoso berharap agar seluruh maskapai dapat memenuhi slot yang telah dipesan.

Tujuan utama kunjungannya ke JATC adalah untuk meninjau kesiapan Kantor Cabang AirNav di bandara ini dalam memaksimalkan upaya menjaga keselamatan penerbangan saat berlangsungnya masa arus mudik lebaran tahun ini.

Keselamatan penerbangan merupakan hal vital bagi dunia penerbangan, seperti hal nya pekerjaan seorang Air Traffic Controller (ATC) yang mengontrol lalu lintas pergerakan pesawat.

Saat tinjauan itu, Agus didampingi Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan bersama Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi Airnav Indonesia.

Baca Juga:

Jual Tiket Lebihi Tarif Batas Atas, Kemenhub Akan Cabut Izin Rute Maskapai

Dirjen Hubud Ajak Stakeholder Maksimalkan Potensi Sektor Aero dan Non Aero Bandara Kertajati

“Saya mengapresiasi kepada seluruh petugas navigasi penerbangan yang selalu setia dan semangat dan berkarya dalam sunyi dalam memandu lalu lintas penerbangan,” ujar Agus.

Pada kesempatan ini, Agus juga menghimbau kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk bijaksana dalam melakukan kegiatan pelepasan balon udara, sehingga kegiatan hiburan tersebut dapat dinikmati tanpa menganggu keselamatan penerbangan.

“Kegiatan pelepasan balon udara dapat dilakukan dengan cara menambatkan balon udara. Sehingga tidak terbang bebas dan tidak menganggu lalu lintas penerbangan, terutama di koridor penerbangan Jakarta-Surabaya yang merupakan koridor tersibuk ketiga di dunia,” pesan Agus.

Selain itu, Agus juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia pada unumnya untuk turut serta menjaga keselamatan penerbangan Indonesia.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *