Breaking: Pembom B-1B USAF jatuh dan meledak saat melaksanakan latihan penerbangan di South Dakota, keempat kru pesawat selamat

B-1B Lancer USAFUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat pembom B-1B Lancer milik Angkatan Udara AS (USAF) dilaporkan jatuh dan meledak saat melaksanakan pelatihan penerbangan di South Dakota, Kamis (4/1).

Pangkalan Angkatan Udara Ellsworth menyatakan, keempat kru pesawat pembom itu selamat setelah berhasil keluar dari pesawat.

B-1B Lancer adalah pesawat pembom bermesin jet dan berkemampuan membawa senjata nuklir.

Menurut keterangan yang dirilis oleh pangkalan udara tersebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.50. waktu setempat. Saat itu pesawat sedang mencoba mendarat dalam misi pelatihan awaknya.

Pembom itu dilaporkan meledak setelah jatuh. Transmisi darurat yang belum terverifikasi yang dibagikan di media sosial menggambarkan para pejabat berupaya mengendalikan api aktif di lokasi kejadian.

Asspociated Press melaporkan, cuaca pada saat kejadian dalam keadaan berkabut dan dingin.

Media mencatat, kecelakaan ini merupakan kecelakaan latihan tingkat tinggi kedua yang dilakukan Angkatan Udara dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Pada akhir November, sebuah pesawat CV-22 Osprey Angkatan Udara jatuh di lepas pantai Jepang, menewaskan seluruh awak di dalamnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *