Tata Boeing Aerospace telah memproduksi 250 badan helikopter AH-64 Apache, 90% komponen buatan dalam negeri India

ah-64eBoeing

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tata Boeing Aerospace Limited (TBAL) telah memproduksi 250 badan helikopter AH-64 Apache dan mengirimkannya ke fasilitasnya di Hyderabad, India.

TBAL adalah satu-satunya pabrik badan helikopter Apache di luar Amerika Serikat.

Badan pesawat helikopter tersebut diproduksi untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk Angkatan Darat AS dan, yang terbaru, enam unit yang dipesan dari Angkatan Darat India, The Hindustan Times melaporkan.

Pencapaian ini mencerminkan dedikasi TBAL yang berkelanjutan terhadap kehebatan manufaktur lokal.

Perusahaan patungan antara Boeing dan Tata Advanced Systems Limited (TASL) mempekerjakan lebih dari 900 insinyur dan teknisi.

Perusahaan juga memanfaatkan robotika mutakhir, otomatisasi, dan konsep kedirgantaraan canggih dalam proses manufakturnya.

Fasilitas TBAL seluas 14.000 m2 berfungsi sebagai pemasok global eksklusif untuk badan helikopter Apache dengan lebih dari 90% suku cadang diproduksi di India melalui lebih dari 100 pemasok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

-Poetra-

2 Replies to “Tata Boeing Aerospace telah memproduksi 250 badan helikopter AH-64 Apache, 90% komponen buatan dalam negeri India”

  1. Gak perlu iri. India memang harus karena terkait kondisi geopolitik dikepung 2 lawan potensial. Lagipula India punya cukup uang dan nyali untuk berdiri tegak tidak tunduk kepada salah satu blok dan juga punya nyali untuk mengabaikan kesejahteraan rakyatnya. 😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *