Air India memesan 290 pesawat jet komersial buatan Boeing di Paris Air Show 2023

Air India_ BoeingBoeing

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Air India telah memesan 290 jet komersial buatan Boeing untuk memperluas layanannya. Penandatanganan kontrak dilakukan di Pada Paris Air Show 2023 yang sedang berlangsung.

Boeing mengatakan, jumlah pesanan ini merupakan pembelian bersejarah jet lorong tunggal dan badan lebar terkemuka di pasar Boeing.

Pesanan terdiri dari 190 737 MAX, 20 787 Dreamliner, dan 10 jet 777X dengan opsi untuk 50 737 MAX dan 20 787 Dreamliner.

Ini adalah pesanan terbesar Boeing dari negara di Asia Selatan, sekaligus mengokohkan kemitraan selama 90 tahun dengan Air India.

Serangkaian layanan penerbangan yang komprehensif juga akan memungkinkan Air India memperluas operasinya secara berkelanjutan di pasar penerbangan Asia Selatan yang berkembang pesat.

Selama 20 tahun ke depan, lanjut Boeing, Asia Selatan diperkirakan akan melipatgandakan armada dalam layanannya dari 700 menjadi 2.300 pesawat untuk memenuhi permintaan penumpang.

Perusahaan mengumumkan pada bulan Februari bahwa Air India telah memilih model Boeing ini untuk menjalankan strategi pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sebagai perusahaan kedirgantaraan global terkemuka, Boeing mengembangkan, memproduksi, dan melayani pesawat komersial, produk pertahanan, dan sistem luar angkasa untuk pelanggan di lebih dari 150 negara.

Sebagai eksportir utama AS, perusahaan memanfaatkan talenta basis pemasok global untuk memajukan peluang ekonomi, keberlanjutan, dan dampak masyarakat, tulis Boeing.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *