GMF dan KORR Group Teken Kontrak Pengerjaan Line Maintenance Pesawat di Australia

ANGKASAREVIEW.COM – PT Garuda Maintenance Aero Asia Tbk. (GMF) tandatangani kontrak Strategic Partnership untuk international footprint di Australia dengan KORR Group. Kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam pengerjaan line maintenance untuk empat tipe pesawat.

Penandatanganan kontrak strategis yang dilakukan hari ini (Jum’at, (29/12/2017) oleh GMF dan KORR Group merupakan tindak lanjut dari nota kesepemahaman yang ditandatangani pada 2 Juni 2017 silam. Keempat tipe pesawat yang akan ditangani adalah Boeing 737, Boeing 787, Airbus A320, dan Airbus A330.

Disaksikan oleh Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto, penandatanganan Strategic Partnership ini dilakukan oleh Tazar Marta Kurniawan selaku Direktur Line Operations GMF AeroAsia dan Bevan Coote selaku Founder & Direktur KORR Group.

Baca Juga: Makin Erat, GMF dan Garuda Indonesia Perpanjang Kerja Sama MRO

Dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima hari ini, Iwan mengatakan bahwa kerja sama dengan KORR Group merupakan salah satu strategi ekspansi bisnis International Footprint GMF.

“Kami sangat berharap kerja sama strategis ini mampu melancarkan ekspansi GMF ke luar negeri, terutama untuk area Australia yang memiliki potensi pasar perawatan yang cukup tinggi khususnya dalam bidang line maintenance,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bevan Coote menurutkan bahwa pihaknya sangat membuka lebar kesempatan untuk bekerja sama dengan GMF karena skill dan kapabilitas GMF yang sudah diakui dunia dan fasilitas berkualitas tinggi yang dimiliki GMF. Faktor lainnya menurut Bevan adalah budaya kerja GMF yang ia baik.

“Di KORR Group kami bekerja dalam harmoni dan profesionalitas dan saling menghargai satu sama lain. Itu yang kami temukan di GMF,” tegasnya.

Tahapan lanjutan dari penandatanganan strategic partnership ini adalah merealisasikan kerja sama ini pada tahun 2018. Untuk kerja sama awal, GMF dan KORR Group secara bersama akan mengerjakan pekerjaan line maintenance di kawasan Melbourne, Sydney dan Perth.

Kerja sama ini diharapkan jadi pintu gerbang untuk dapat menarik maskapai yang berdomisili Australia untuk melakukan perawatan armadanya.

“Dari sisi kualitas, GMF dapat bersaing dengan perusahaan MRO kelas dunia lainnya. Kami butuh eksistensi di tengah pasar agar dapat menyerap pendapatan yang lebih besar lagi,” ungkap Tazar.

Ia menambahkan, dengan resminya strategic partnership GMF dengan KORR Group untuk ekspansi bisnis ke wilayah Australia ini, maka semakin nyata langkah GMF dalam melakukan ekspansi bisnisnya dalam mencapai visi menjadi salah satu dari 10 besar perusahaan MRO di dunia.

“Setelah Batam dan Korea Selatan, Australia ini menjadi area ketiga yang dijajaki, dan segera menyusul area Timur Tengah,” pungkasnya. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *