Makin Erat, GMF dan Garuda Indonesia Perpanjang Kerja Sama MRO

ANGKASAREVIEW.COM – Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama perawatan pesawat dengan Garuda Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Dirut GMF Iwan Joeniarto dan Direktur Teknik & Pemeliharaan Garuda Indonesia I Wayan Susena di Hangar 4 GMF, Cengkareng, Rabu (13/12/2017)

MoU tersebut merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan untuk melanjutkan kontrak kerja sama jangka panjang perawatan pesawat. GMF sejak didirikan tahun 2002 telah melaksanakan perawatan pesawat Garuda Indonesia di mana kerja sama akan berakhir pada Juni 2018 mendatang.

Dirut GMF menyampaikan, pihaknya akan berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap Garuda Indonesia sebagai pelanggan utama. Hal itu juga sebagai bagian dari strategi GMF sebagai Total Solutions Provider.

“Dari kesepakatan bersama ini akan dibentuk tim khusus baik dari GMF maupun Garuda Indonesia untuk melakukan penyempurnaan layanan yang diberikan GMF untuk Garuda Indonesia,” tutur Iwan.

GMF
Iwan tidak menampik untuk mencoba meraih pasar lain di luar Garuda Indonesia. Namun diakui, Garuda sebagai airline kelas dunia telah menjadikan GMF sebagai MRO (pusat perawatan pesawat) global yang diperhitungkan dunia.

Sementara I Wayan Susena mengungkapkan, GMF yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia Group selama ini telah memberikan pelayanan yang optimal terhadap Garuda Indonesia.

“Kami mengapresiasi kualitas layanan GMF sebagai MRO kelas dunia yang semakin baik dari waktu ke waktu. Apalagi sinergi Garuda Indonesia Group juga akan secara optimal kita lakukan,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Wayan, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, Garuda Indonesia tetap melakukan performance review terhadap seluruh rekanan bisnis termasuk kepada GMF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *