Kementerian Pertahanan Rusia pamer munisi roket 122 mm pasokan Korea Utara

Munisi 122 mm Rusia bantuan dari Korea Utara_ Airspace ReviewIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Baru-baru ini Kementerian Pertahanan Rusia telah memamerkan rekaman video peluncuran roket 122 mm pasokan Kurea Utara yang diluncurkan dari sistem 9K55 Grad-1 MLRS.

Selain Iran, Korea Utara adalah negara sahabat Rusia yang terlibat dalam memasok senjata untuk digunakan dalam peperangan dengan Ukraina.

Boeing_contoh2

Sebelumnya, pada Desember 2022, Amerika Serikat secara resmi mengonfirmasi penyediaan persenjataan Korea Utara kepada unit-unit dalam angkatan bersenjata Rusia yang bertugas di Ukraina.

Disebutkan, berdasarkan pantauan satelit mata-mata Amerika Serikat, nampak pergerakan ribuan kontainer dari Korea Utara ke Rusia, yang menunjukkan besarnya bantuan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan perkiraan intelijen Korea Selatan, setidaknya 2.000 kontainer telah dikirim dari pelabuhan Rajin di Korea Utara ke Vladivostok di Timur Jauh Rusia.

Volume tersebut diyakini mampu menampung lebih dari 200.000 unit proyektil kaliber 122 mm atau lebih dari 1 juta proyektil 152 mm.

Selain roket 122 mm, Korea Utara disinyalir telah memasok persenjataan lain ke Rusia, termasuk amunisi untuk keluarga tank T-72, T-80, dan T-90.

Pasokan amunisi Korea Utara ini menambah kekuatan gudang senjata Rusia untuk menjalani pertempuran lebih lama di palagan Ukraina.

Boeing

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *