Kemhan Rusia menerima jet Su-30SM2 dan Yak-130 baru

Su-30SM2_ UAC_ AIRSPACE REVIEWUAC
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Rusia telah menerima jet tempur Su-30SM2 dan jet latih canggih Yak-130 dari United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec State Corporation. Kedua pesawat diproduksi oleh Pabrik Penerbangan Irkutsk.

Hal itu dikatakan Kepala UAC Yuri Slyusar kepada media Russia.

Boeing_contoh2

Dijelaskan, pesawat tempur Su-30SM2 mewakili pengembangan lebih lanjut dari pesawat yang digunakan oleh Angkatan Dirgantara Rusia dan Angkatan Laut Rusia. Pesawat telah dilengkapi dengan rangkaian avionik modern.

Berkat modernisasi yang dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis Kementerian Pertahanan Rusia, kemampuan tempur pesawat tersebut telah meningkat. Secara khusus, jangkauan deteksi dan identifikasi target udara meningkat.

Sementara jet latih tempur Yak-130 dikembangkan oleh Biro Desain Yakovlev, anak perusahaan UAC. Pesawat ini dipilih sebagai pesawat untuk pelatihan pilot dasar dan lanjutan militer Rusia.

Yak-130 dirancang sebagai jembatan bagi pilot untuk menerbangkan pesawat tempur generasi 4+ dan 5 pada tingkat paling modern.

Yak-130 merupakan komponen utama dari kompleks pelatihan, yang mencakup sistem kendali target terintegrasi, kelas komputer pendidikan, penerbangan, dan simulator khusus, perusahaan menerangkan.

UAC mencatat, perseroan sudah memulai produksi pesawat pada program tahun depan.

UAC juga melaporkan bahwa pada akhir tahun 2023, gelombang berikutnya dari pesawat tempur Su-57 generasi kelima akan dikirimkan ke militer Rusia.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *