Polandia berniat mengakuisisi 96 helikopter serang AH-64E Apache Guardian dari Boeing senilai 12 miliar USD

AH-64 ApacheUS Army
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Polandia terus memperkuat militernya dengan membeli beragam alutsista canggih. Berita terbaru, Menteri Pertahanan Nasional Polandia Mariusz Blaszczak dan delegasinya mengunjungi fasilitas Boeing Mesa di Arizona Senin (25/9).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bertemu dengan para pemimpin Boeing dan melihat lini produksi helikopter serang AH-64E Apache Guardian.

Boeing_contoh2

Seperti diketahui, Polandia tahun lalu telah mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi 96 helikopter serang terbaru Apache Guardian.

Niat tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Departemen Luar Negeri AS yang kemudian disahkan oleh Kongres AS.

Washington telah memberikan skema Penjualan Militer Asing (FMS) untuk pengadaan helikopter ini pada Agustus 2023.

Boeing telah membangun fasilitas lini produksi AH-64 Apache selama lebih dari 40 tahun di Mesa, Arizona. Pabrik ini mampu mengirimkan 80 Apache per tahun dari fasilitas canggihnya.

Saat ini terdapat lebih dari 1.290 Apache beroperasi di seluruh dunia yang didukung oleh Boeing Global Services.

Perusahaan ini telah melakukan diversifikasi operasi di negara bagian tersebut, termasuk pengembangan teknologi helikopter dan produksi sub-rakitan komposit dan listrik.

Boeing Mesa mempekerjakan lebih dari 4.800 karyawan dan bermitra dengan 250 pemasok dan vendor di negara bagian Arizona, tulis perusahaan.

Kedatangan Meneri Pertahanan Nasional Polandia, diharapkan perusahaan dapat segera merealisasikan pengadaan helikopter ini untuk memenuhi kebutuhan keamanan nasional dan juga meningkatkan kerja sama multinasional dengan negara-negara anggota NATO.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *