DSEI 2023: Aeralis pamerkan pesawat jet ringan modular dengan fitur-fitur inovatif

AeralisAeralis
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pengembang pesawat yang berbasis di Inggris, Aeralis, memamerkan desain pesawat jet latih ringan modularnya di pameran DSEI 2023 London.

Prinsip inti dari pendekatan Aeralis adalah modularitasnya, yang membentuk landasan bagi sebuah pesawat yang mampu beradaptasi dengan beragam peran.

Fleksibilitas pesawat ini adalah kemampuannya untuk melakukan berbagai konfigurasi, termasuk opsi Advanced Jet Trainer, Aggressor, Companion, ISTAR, dan Tanker.

Semua varian ini berbagi dasar dalam Common Core Fuselage (CCF), yang memungkinkan pelanggan untuk bertukar modul dan menyesuaikan pesawat dengan kebutuhan misi tertentu.

Desain jet Aeralis menggabungkan beberapa fitur. Pertama, ia menawarkan arsitektur sayap inovatif yang dioptimalkan untuk kecepatan tinggi dan rendah, termasuk kemampuan manuver pada kecepatan transonik.

Lalu bentuk badan pesawat telah dirancang ulang untuk mengakomodasi kemampuan Peperangan Elektronik (EW) atau bahan bakar tambahan, sehingga meningkatkan keserbagunaannya.

Aspek penting lainnya adalah desain kokpit modular, yang menawarkan konfigurasi kursi tunggal dan ganda serta potensi pengoperasian tanpa awak.

Selain itu, integrasi radar tempur ke dalam hidung pesawat meningkatkan efektivitas tempurnya untuk konfigurasi ISTAR dan EW, mendukung misi, mulai dari latihan hingga operasi tempur.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *