Airbus menyambut baik niat Indonesia untuk mengakuisi A330 MRTT

Latihan pengisian bahan bakar pesawat TNI AU dan A330 RAAFTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus menyambut baik niat Pemerintah Indonesia untuk mengakuisisi pesawat A330 MRTT (Multi Role Tanker Transport).

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Airbus menjawab pertanyaan Airspace Review melalui pesan singkat.

Boeing_contoh2

“Kami senang bahwa Indonesia telah mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi A330 MRTT, selain aset-aset lain yang sudah dipesan dari Airbus, dan kami berharap dapat menyelesaikan rinciannya,” ujar Juru Bicara Airbus.

Seperti diketahui, kemarin Kementerian Pertahanan RI dalam berita yang diunggah di website Kementerian Pertahanan RI dan melalui akun media sosialnya menyatakan bahwa pesawat A330 MRTT saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia.

Dalam berita itu disebutkan, pada hari Selasa, Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kedatangan delegasi Airbus yang dipimpin oleh Presiden Airbus Asia-Pasific Anand Stanley di Kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan kebijakan pengadaan alutsista yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan negara.

“Adapun produk alutsista buatan Airbus yang saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia adalah Heli Antikapal Selam (AKS); Helikopter angkut kelas berat, H225M; pesawat kargo bermesin Turboprop A-400 M; serta Airbus A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT). Kesemua moda alutsista ini dengan disertai juga instrumen pendukung dan suku cadang,” tulis Kemhan RI.

Ditambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat alutsista TNI dan meningkatkan kemampuan TNI dalam menjaga keamanan dan pertahanan serta keutuhan NKRI.

Boeing

Dalam pertemuan tersebut M. Herindra didampingi oleh Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Marsma TNI Yusran Lubis.

Sementara dari pihak Airbus hadir Airbus Chief Representative for Indonesia Dani Adriananta, Director of Business and Development Airbus Indonesia Regis Antomarchi, Director of Operations Airbus Indonesia Albert Ishak, Key Account Manager for Defense and Space Eka Ilham, serta Key Account Airbus Indonesia for Helicopters Klemens Davevyan.

-RNS-

3 Replies to “Airbus menyambut baik niat Indonesia untuk mengakuisi A330 MRTT”

  1. Aneh beritanya……
    Kementerian Pertahanan RI melalui akun media sosialnya menyatakan bahwa pesawat A330 MRTT saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia.
    Tetapi pernyataan dari Air Bus…..
    Airbus menyambut baik niat Pemerintah Indonesia untuk mengakuisisi pesawat A330 MRTT (Multi Role Tanker Transport).

    Mungkin karena pemahaman bahasa Indonesia yang kurang dalam…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *