banner roe

Honeywell perluas kemitraan MRO di Malaysia

C-130 RMAFFiveprime

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan asal Amerika Serikat, Honeywell, memperluas kemitraan bidang perawatan, perbaikan, dan overhaul (MRO) di Malaysia.

Dua nota kesepahaman (MOU) ditandatangani Honeywell, yaitu dengan Airod Techno Power (ATP) dan Galaxy Aerospace.

Dengan ATP, Honeywell bekerja untuk mengidentifikasi peluang potensial di dua bidang utama.

Pertama, menyediakan aktivitas MRO berlisensi untuk Auxiliary Power Unit (APU) 85-seri Honeywell dan Unit Kontrol Bahan Bakar (FCU) APU untuk platform pesawat C-130 yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (TUDM) di Malaysia.

Tujuan dari kemitraan, kata perusahaan, adalah untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Udara di negara tersebut dan meningkatkan waktu penyelesaian.

Kedua, kedua perusahaan akan menjajaki peluang purnajual untuk produk Honeywell dan penyediaan suku cadang untuk platform pesawat C-130 yang ada.

Sementara kerja sama dengan Galaxy Aerospace akan berpusat pada peluang untuk MRO armada helikopter AW139.

Hal ini akan meningkatkan kemampuan armada di dalam negeri dan meningkatkan waktu penyelesaian.

Galaxy Aerospace dan Honeywell juga akan menjajaki peluang aftermarket untuk produk Honeywell pada armada AW139 yang ada di Malaysia.

Ada juga rencana untuk menjangkau pengguna pemerintah Malaysia yang dikontrak oleh Galaxy Aerospace dan pengguna helikopter komersial untuk mengedukasi tentang upgrade Honeywell yang tersedia untuk armada mereka.

Selain itu, kedua perusahaan akan mengidentifikasi peluang lokal untuk retrofit, modifikasi dan peningkatan, serta penyediaan suku cadang untuk mendukung armada pemerintah daerah.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published.