Satuan Tugas Udara mengamankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Satgasud KTT ke-43 ASEAN _ Airspace ReviewTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Bambang Gunarto selaku Komandan Satuan Tugasa Udara (Dansatgasud) memimpin briefing Satgasud di Ruang Rapat Satgasud Terminal Selatan, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timu, Senin (4/9).

Briefing dilaksanakan dalam rangka menyelenggarakan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Boeing_contoh2

Satgasud bertugas melakukan pengamanan terhadap Presiden, Wakil Presiden, dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam kegiatan Pengamanan VVIP KTT ke-43 ASEAN 2023 melalui media udara.

Pada pelaksanaan briefing tersebut, Dansatgasud mengecek kembali kesiapan masing-masing personel dan alutsista yang ikut dalam Pam VVIP KTT ke-43 ASEAN 2023 di mana Satgasud membawahi tiga Subsatgas yaitu Pertahanan Udara (Hanud), Mobilitas Udara (Mobud), dan Udara Khusus yang melibatkan 1.288 personel.

Dalam pengarahannya, Dansatgasud memberikan penekanan kepada masing-masing personel agar mengikuti terus perkembangan yang terjadi, memahami tugas tanggung jawab yang telah diberikan dan jangan anggap remeh.

Dalam Satgasud, TNI AU mengerahkan beberapa pesawat tempur, pesawat angkut, pesawat pengintai, dan helikopter untuk mengamankan langit Jakarta.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *