Oshkosh Defense mendapatkan kontrak produksi 116 trailer EHETS

Trailer EHETSBroshuis BV

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Oshkosh Defenset mengumumkan bahwa mereka telah menerima pesanan baru dari US Army Contracting Command – Detroit Arsenal (ACC-DTA) untuk memproduksi 116 trailer Enhanced Heavy Equipment Transporter System (EHETS) dengan nilai kontrak 57 juta dolar AS.

Sistem EHETS ini terdiri dari truk raksasa Oshkosh Heavy Equipment Transport (HET) A1 M1300 dan trailer M1302 delapan sumbu

EHETS dirancang untuk menyediakan jalur pengangkutan, penyebaran, dan evakuasi kendaraan tempur berada rantai kelas berat melintasi jalan raya primer dan sekunder di Eropa.

Pesanan ini dipicu oleh konflik Rusia-Ukraina, yang menunjukkan kebutuhan kritis untuk memiliki sistem logistik kelas berat yang mampu mengirimkan peralatan dan kargo melintasi segala medan.

EHETS terutama ditujukan untuk pengangkutan Tank Tempur Utama (MBT) M1 Abrams (70 ton) yang telah dijanjikan Pemerintah AS untuk Ukraina dan peralatan perang lainnya hingga kisaran 85 ton.

Truk Oshkosh HET A1 sang penarik trailer dibekali mesin diesel Caterpillar C18 berkekuatan 700 hp. Kendaraan diawaki enam orang termasuk pengemudi.

Sedangkan trailer M1302 yang digunakan oleh EHETS menampilkan delapan gandar, memberikan peningkatan kapasitas dibandingkan versi lima gandar trailer M1000 yang digunakan truk M1070. EHETS dirancang untuk menangani beban berat hingga 85 ton.

Dalam produksi 116 trailer EHETS ini, perusahaan Oshkosh Defense akan bekerja sama dengan Broshuis BV yang menjadi subkontraktornya.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *