Memahami makna dari simbol-simbol yang ada di F-22 Raptor

F-22 simbol dan artinyaTwitter/DollyPlusHQ
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Seringkali kita bingung atau tidak mengerti dengan simbol-simbol atau kode yang ada di pesawat milik Angkatan Udara AS (USAF).

Pesawat-pesawat milik USAF umumnya diberi berbagai tanda, mulai dari emblem komando tempur udara, embel satuan pengoperasinya, kode pangkalan pengoperasinya, emblem skadron pengoperasinya, nomor serial pesawat, tahun pemesanan pesawat, nama pilot yang menerbangkannya, nama pesawat tersebut (opsional, biasanya ada pesawat-pesawat yang diberi nama khusus), dan lainnya.

Boeing_contoh2

Dengan melihat kode-kode yang ada di pesawat tersebut, kita bisa langsung mengenali pesawat tersebut berasal dari satuan mana, pesawat pesanan tahun berapa, dan lainnya.

Kode-kode atau simbol ini sudah sangat dipahami oleh para personel di lingkungan USAF sendiri.

Meski begitu, orang awam pun dapat memahami dengan mengetahui panduannya.

Berikut ini adalah penjelasan dari simbol-simbol yang ada di pesawat F-22 Raptor. Umumnya, simbol-simbol atau kode yang sama juga diterapkan untuk pesawat-pesawat USAF lainnya.

Jadi, sekarang kalian tidak bingung lagi kan. Patokan lambang ini bisa kalian bandingkan dengan pesawat-pesawat USAF lainnya yang kalian temukan.

Oke, selamat memahami. Terima kasih kepada pembuat grafis ini.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *