Citilink Siapkan 280 Extra Flight ke 7 Rute Padat Selama Nataru

citilinkTourism News

ANGKASAREVIEW.COM – Citilink Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 50.400 kursi tambahan (extra seats) atau sebanyak 280 penerbangan tambahan (extra flight) ke tujuh rute terpadat selama peak season liburan natal 2017 dan tahun baru 2018 (nataru). Dengan kata lain, tahun ini maskapai berbiaya hemat ini mengalami kenaikan sebesar 20 persen dibanding tahun sebelumnya yang berhasil melayani 41.760 kursi tambahan.

Dalam keterangan resmi yang kami terima hari ini (16/12/2017), Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo pada Kamis (14/12/2017) lalu menuturkan bahwa peningkatan jumlah tersebut merupakan antisipasi manajemen Citilink Indonesia untuk menghadapi lonjakan penumpang di peak season ini yang akan berlangsung 21 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.

Bebeberapa rute padat yang akan mengalami peningkatan frekuensi penerbangan adalah Malang, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan penerbangan ke Silangit, Sumatera Utara. Dengan demikian, selama periode libur nataru Citilink akan terbang 264 kali setiap harinya (naik 8,2 persen) dibanding hari biasa sebanyak 244 penerbangan.

Rute Jakarta – Malang (pp) yang biasanya terbang empat kali sehari, akan bertambah dua kali penerbangan. Untuk rute Jakarta– Solo (pp) dari lima penerbangan akan menjadi delapan penerbangan sehari.

Sementara rute Jakarta – Denpasar (pp) yang biasanya terbang 12 kali sehari, akan bertambah dua kali penerbangan. Sedangkan rute Surabaya – Denpasar (pp) yang biasanya terbang tiga kali sehari, akan bertambah satu kali penerbangan. Terakhir, penerbangan ke Bandara Silangit (Danau Toba) akan ditambah satu penerbangan.

“Selain mempersiapkan armada pesawat, kami juga fokus menyiapkan unit pelayanan publik dan penumpang secara maksimal. Satu unit pesawat cadangan juga kami siapkan, bahkan di unit pelayanan kami lakukan cek kondisi dan menyiapkan tenaga bantuan layanan bagi penumpang,” terang Juliandra.

Manajemen Citilink juga menekankan pentingnya On Time Perfomance (OTP-ketepatan waktu penerbangan) dalam setiap penerbangan.

Menghadapi padatnya penerbangan musim puncak liburan tahun ini, Citilink juga akan mengerahkan seluruh armadanya  yang terdiri dari 50 pesawat  Airbus yang terdiri dari seri A320 dan A320NEO. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *