Volocopter eVTOL unjuk perdana di Paris Air Show 2023

Volocopter Volocity eVTOL_ 1Reuters
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Hadir pertama kali di Paris Air Show (PAS) 2023, perusahaan asal Jerman Volocopter GmbH menampilkan penerbangan kendaraan untuk taksi udara yang dinamai Volocity eVTOL.

Ini adalah kendaraan angkutan udara perkotaan bertenaga listrik dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertika (eVTOL).

Airbus_contoh2

Volocopter menjadi satu-satunya peserta Urban Air Mobility dalam gelaran pameran kedirgantaraan PAS tahun ini.

Dalam pertunjukannya selama lima hingga enam menit, demonstrasi Volocity terasa hening. Perusahaan menyebut keheningannya tiga kali lebih senyap dibanding AC chalet perhotelan.

Untuk penukaran baterai, perusahaan mengatakan dapat diganti setiap penerbangan dan mengisi baterai dalam wadah 20 kaki yang dirancang khusus.

Dijadwalkan, penerbangan komersial Volocity akan dilaksanakan tahun depan. Pesawat diperkirakan memiliki kecepatan jelajah 90-120 km/jam di ketinggian 150-200 m.

Volocopter meluncurkan bandara taksi udara pertama di dunia pada 21 Oktober 2019. Perusahaan kemudian mendemonstrasikan penggunaan Volocity eVTOL di sekitar Marina Bay di sekitar Singapura selatan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *