Rusia memiliki rencana peningkatan kerja sama jangka panjang dengan India

Kerja sama produk pertahanan Rusia dan India _ Airspace ReviewIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia melalui Badan Ekspor Pertahanan Negara Rosoboronexport, bagian dari Rostec State Corporation, memiliki rencana untuk membina kerja sama jangka panjang dengan India.

Kerja sama tersebut antara lain di segmen pertahanan udara, kata CEO Rosoboronexport Alexander Mikheev pada hari Senin.

“Ada proyek bersama untuk kepentingan Angkatan Laut India. Kami mengharapkan kerja sama sehubungan dengan peralatan pertahanan udara,” jelas Mikheev mengenai rencana peningkatan kerja sama dengan India, dikutip dari siaran pers perusahaan.

Ia menyebut kerja sama kemitraan industri yang cemerlang mencakup proyek bersama untuk semua cabang angkatan bersenjata.

Mikheev juga menyoroti kerja sama jangka panjang dengan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) milik negara India.

“Kami memiliki proyek jangka panjang dengan HAL untuk produksi berlisensi dari badan pesawat paling luas di Angkatan Udara India, Su-30MKI,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa Rusia saat ini sedang menunggu keputusan untuk memproduksi helikopter Ka-226T berdasarkan usaha patungan.

Selain itu ada T- 90 dan tank T-72, serta amunisi BMP-2 MICV, Mango dan Invar yang diproduksi di India.

“Produksi senapan serbu Kalashnikov AK-203 diluncurkan di sebuah pabrik di kota Korwa, yang akan mencapai tingkat lokalisasi 100% dari waktu ke waktu,” tambah Mikheev menyebut kerja sama di sektor pertahanan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *