Angkatan Bersenjata Swedia akan dapatkan 3.000 kendaraan taktis IDV MUV 4X4

MUV 4X4IDV
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan asal Italia, IDV (Iveco Defense Vehicles), yang berspesialisasi dalam produksi kendaraan pertahanan dan sipil khusus, telah menandatangani perjanjian kerangka kerja (FWA) dengan Administrasi Material Pertahanan Swedia.

Perjanjian ini untuk menyediakan kendaraan taktis ringan serbaguna (Light Multi Purpose Vehicle) untuk Angkatan Bersenjata Swedia.

Boeing_contoh2

Pada tahap awal, IDV akan memasok 400 kendaraan jenis MUV 4×4 (Military Utility Vehicle) senilai 80 juta dolar.

Dalam Perjanjian kerja sama tersebut, total untuk memasok 3.000 kendaraan. Dengan Framework Agreement diperpanjang selama empat tahun 2023-2027 dan opsi untuk memperpanjang perjanjian selama lima tahun lagi.

MUV 4X4 ini tersedia dalam 12 varian berbeda antara lain kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan varian medis, kendaraan komunikasi, kendaraan logistik, dan kendaraan pengangkut anjing.

IDV mengembangkan MUV 4X4 untuk menjadi penerus M40E15-WM, sebuah kendaraan serbaguna yang tangguh sesuai standar militer dan NATO.

Dengan GVW hingga 7 ton, kendaraan ini dirancang untuk dapat mengangkut muatan maksimal hingga 4 ton.

Kendaraan berpenggerak 4×4 ini dirancang untuk dapat beroperasi di lingkungan yang keras sekalipun, termasuk suhu ekstrem mulai dari -32°C hingga +49°C.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *