Jemput pasar dalam negeri, N219 terbang ke Kepulauan Riau

N219 terbang ke Kepulauan RiauPTDI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat N219 terbang ke Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka kegiatan N219 Market Survey Flight.

Kedatangan pesawat disambut oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN RI/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, dan calon operator yang akan mengoperasikan pesawat N219.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI, Moh Arif Faisal dan Dewan Komisaris PTDI.

PTDI dalam siaran beritanya menyebutkan, Kepulauan Riau sebagai wilayah yang terdiri atas lebih dari 1,000 pulau membutuhkan penguatan dalam konektivitas antar pulau khususnya melalui transportasi udara.

Pesawat N219 yang merupakan hasil karya anak bangsa telah dipilih sebagai wahana transportasi udara yang akan mendukung program transformasi ekonomi di Kepulauan Riau, tulisnya.

Transformasi ekonomi Kepulauan Riau sangat cocok dijadikan sebagai pilot project komersialisasi pesawat N219.

Bappenas bersama tim terkait telah menyusun bisnis model melalui sinergi ekosistem dengan melibatkan Pemerintah Daerah termasuk BUMD, Aircraft Operator Company (AOC), perusahaan leasing dalam negeri dan PTDI sendiri.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *