UAC mengirimkan sejumlah pesawat tempur Su-35S baru ke Kementerian Pertahanan Rusia

UAC serahkan Su-35S kepada Kementerian Pertahanan Rusia 2024UAC
ROE

AIRSPACE REVIEW – Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur (KnAAZ) dari United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec, kembali mengirimkan batch pertama pesawat tempur multiguna Su-35S baru ke Kementerian Pertahanan Rusia tahun ini.

Pesawat generasi 4++ ini telah menjalani siklus uji darat dan penerbangan dalam berbagai mode operasi dan terbang dari lapangan terbang KnAAZ ke tempat pelayanan sebelum diserahkan. Tidak disebutkan berapa jumlah pesawat yang dikirimkan kali ini.

Perusahaan mengatakan, jet tempur Su-35S dirancang untuk mencapai superioritas udara dan menghancurkan target darat dan permukaan, siang dan malam, dalam kondisi cuaca sederhana dan sulit, pada jarak jauh dari lapangan terbang setempat.

Su-35S merupakan jet tempur transisi ke sistem pesawat tempur generasi kelima Rusia. Pesawat dilengkapi mesin baru dengan sistem kontrol digital dan vektor dorong yang terkontrol guna meningkatkan kinerja penerbangan dan kemampuan manuver pesawat secara signifikan.

“Produsen pesawat kami dihadapkan pada tugas untuk memastikan laju produksi dan pengiriman pesawat baru yang diminta oleh Kementerian Pertahanan Rusia. Spesialis UAC juga terlibat dalam menjaga pengoperasian dan memulihkan kelaikan udara kendaraan tempur. Pesawat yang dipindahkan ke pasukan dibedakan oleh karakteristik kinerja penerbangan dan kemampuan manuver yang tinggi,” kata Vladimir Artyakov, Wakil Direktur Jenderal Pertama Rostec State Corporation, dikutip dalam rilis perusahaan.

Ditambahkan, Su-35S dilengkapi dengan peralatan paling canggih serta sistem informasi dan penargetan jarak jauh. Sistem on-board modern memungkinkan terjalinnya komunikasi berkecepatan tinggi dan pertukaran informasi baik antara pesawat dan titik kendali darat, dan antar pesawat.

Saat ini Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur akan memiliki pekerjaan produksi hingga tahun 2028. Perusahaan terus memenuhi pesanan pertahanan negara untuk pasokan pesawat tempur Su-35S dan Su-57 ke Angkatan Dirgantara Rusia dan bekerja sama dengan perusahaan Rostec pada proyek-proyek penting untuk pengembangan industri penerbangan Rusia.

“Kami memproduksi pesawat Su-35S dengan tingkat teknologi tertinggi berkat modernisasi produksi skala besar, yang telah dilakukan di pabrik Komsomolsk dalam beberapa tahun terakhir dan masih berlangsung,” kata Direktur Umum UAC yang juga Wakil Presiden SoyuzMash LLC Yuri Slyusar.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut termasuk jalur produksi mesin baru Rusia dan fasilitas pengujian. Adaptasi produksi yang cepat terhadap meningkatnya kebutuhan VKS menjadi mungkin berkat investasi pemerintah yang signifikan dalam pengembangan pabrik,” lanjutnya.

Peningkatan pemanfaatan kapasitas produksi menimbulkan tantangan bagi KnAAZ untuk meningkatkan keterampilan karyawan yang ada dan menarik staf baru dalam spesialisasi ketenagakerjaan dasar dan teknik. Pada akhir tahun 2024, jumlah produsen pesawat diperkirakan bertambah 800 orang lagi. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *