Dua jam pertempuran malam hari di Zaporozhye, Rusia eliminasi 945 prajurit Ukraina

Pertempuran malam hari di ZaporozhyeVia Twitter
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 1.500 prajurit cadangan Ukraina berusaha menyerang pasukan Rusia di daerah Zaporozhye pada pukul 01.30 dini hari. Tetapi gerak maju Pasukan Kiev ini ini berhasil dihalau oleh Pasukan Moskow.

Dalam penyerangan tanggal 8 Juni tersebut, tentara Ukraina didukung oleh kurang lebih 150 kendaraan lapis baja dari Brigade Mekanik ke-47.

Boeing_contoh2

“Pada pukul 01.30, musuh melakukan upaya dengan 1.500 tentara dan 150 lapis baja dari brigade mekanik ke-47 untuk menerobos pertahanan kami,” kata Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu dalam keterangannya pada hari Kamis.

Diceritakan, tim pengintai Rusia berhasil mendeteksi kedatangan pasukan lawan.

Pasukan Rusia kemudian mengerahkan senjata artileri, pesawat, dan pasukan antitank untuk menghalau serangan Ukraina tersebut.

“Musuh dihentikan di keempat arah dan mundur dengan banyak korban,” terang Shoigu.

Dijelaskan, akibat pertempuran selama dua jam tersebut, pasukan Ukraina kehilangan 30 tank, termasuk tiga tank Leopard, 11 kendaraan tempur infanteri, dan 350 personel.

Pasukan cadangan terlatih khusus tentara Ukraina, lanjutnya, telah gagal mencapai tujuan untuk menembus garis Rusia di daerah Zaporozhye.

“Selama periode 24 jam terakhir, pada 7 Juni, Militer Ukraina kehilangan 945 personel, 33 tank, 28 kendaraan tempur infanteri, 38 kendaraan tempur lapis baja, tiga sistem artileri bermotor Krab, dan persenjataan lainnya,” pungkas Shoigu.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *