Siswa Transisi Super Tucano lulus terbang solo

Letda Pnb Didit Gilang Mahardika lulus terbang solo Super TucanoPenlanud Abd Saleh
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Siswa Transisi Pesawat EMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21, Letda Pnb Didit Galang Mahardika, berhasil terbang solo dengan Pesawat Tempur Taktis EMB-314 Super Tucano.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan tradisi penyematan badge dan penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto di Shelter Skadron Udara 21, Selasa (23/5).

Danlanud Abdulrachman Saleh menyatakan apresiasinya atas capaian terbang solo Letda Pnb Dididt.

Dikatakan, capaian ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penerbang tempur.

“Untuk itu saya berpesan untuk tidak berpuas diri, terus belajar dan terus memacu diri, kembangkan diri serta selalu semangat dalam menapaki karir kedepan. Terpenting selalu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena semua yang kita raih atas kehen dak dari Allah SWT,” ujar Danlanud Abdulrachman Saleh .

Letda Pnb Didit Gilang Mahardika merupakan Siswa Transisi Angkatan ke-XVI Skadron Udara 21 Lanud. Ia alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 2021 serta Sekbang A-101.

Dengan keberhasilannya menerbangkan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano secara mandiri ini, sekaligus membuktikan keberhasilan proses regenerasi penerbang tempur di tubuh TNI AU, seperti disiarkan Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh.

Turut hadir pada upacara tradisi terbang solo tersebut Para Kepala Dinas Lanud Abdulrachman Saleh, Para Komandan Satuan, serta sejumlah pejabat jajaran Lanud Abd Saleh dan personel Skadron Udara 21.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *